Pojok Dekan

Seminar Kerukunan Umat Beragama

Akhirnya Seminar Nasional Kerukunan Umat Beragama yang baru saja (Rabu, 25 Pebruari 2015) dilaksanakan berjalan dengan lancar. Tokoh nasional yang diundang semuanya datang, mulai dari K.H. Hasyim Muzadi, Prof. Magniz, Prof. Dawam,...

Arsip
Pojok Pembantu Dekan

Membaca Pikiran Manusia: Analisis Sisi Negatif...

A. Pendahuluan
Dalam tubuh manusia terdapat tiga kom-ponen yang sangat vital: Kepala, dada, dan perut. Jika tidak memiliki salah satu dari ketiga komponen ini, manusia tidak akan pernah hidup. Oleh karena itu, manusia tidak boleh...

Arsip
Aktivitas Dosen

Julian : Sang Maestro Seni Ushuluddin

Julian Ashari, M.Ag., kelahiran Jakarta pada tanggal 30 Juli 1974 merupakan dosen pengampu Antropologi pada Jurusan Perbandingan Agama (PA) Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung sejak tahun 1999 sampai 2015.

Kecintanya pada...

Arsip

Penerimaan Mahasiswa Baru
Update: Jumat, 12-APR-2013

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN SGD Bandung Tahun Akademik 2013/2014

5 Jalur Masuk UIN SGD Bandung Tahun Akademik 2013/2014

Ada lima jalur masuk ke UIN SGD Bandung tahun akademik 2013/2014 untuk Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB), diantaranya; Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan dan Tulis, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) Prestasi Akademik (Undangan) dan Tulis, Reguler (Ujian Tulis), “Pertama, Melalui SNMPTN Undangan. Kedua, SNMPTN Tulis. Ketiga, SPMB-PTAIN jalur Prestasi Akademik atau Undangan. Keempat, SPMB-PTAIN jalur Tulis dan Kelima, Melalui Ujian Tulis atau Reguler, ” ungkap Drs. H. Mumuh. Muksin, M.M.Pd., Kepala Bagian Akademik saat dihubungi Pusinfokom di ruang kerjanya, gedung Al-Jamiah lantai III, Kamis (7/2)

Saat ditanya tentang jalur Penelitian Prestasi Akademik (PPA) yang diangap tiada, Mumuh menjelaskan. “Untuk tahun sekarang pada dasarnya jalur PPA tetap ada, tapi bentuknya melalui SNMPTN Undangan dan SPMB-PTAIN jalur Prestasi Akademik atau Undangan,” jelasnya.

Mengenai pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) dalam SMPTN jalur Undangan itu dimulai dari tanggal 17 Desember 2012 sampai dengan tanggal 8 Februari 2013. “Untuk itu, kepada Kepala Sekolah segera melalukan pengisiaan PDSS yang batas terakhirnya besok tanggal 8 Februari 2013 ,” paparnya.

Pendaftaran SMPTN jalur Undangan dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 8 Maret 2013. Proses seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret sampai 27 Mei 2013. Pengumuman hasil seleksi tanggal 28 Mei 2013. Pendaftaran ulang yang dinyatakan lulus seleksi pada tanggal 11-12 Juni 2013. Validasi, pembayaran SPP dan Praktikum pada tanggal 11-12 Juni 2013. Pengambilan berkas registrasi pada tanggal 14-23 Agustus 2013.

Untuk informasi lebih lanjut tentang SNMPTN Undangan dan Tulis bisa dilihat pada laman http://snmptn.ac.id, SPMB-PTAIN jalur Prestasi Akademik (Undangan) dan Tulis bisa dilihat pada laman http://spmb-ptain.ac.id/ dan reguler (Ujian Tulis) bisa dilihat pada laman http://www.uinsgd.ac.id/  [Ibn Ghifarie]