Pojok Dekan

Marhaban Mahasiswa Baru

Tahun akademik 2014/2015 Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima mahasiswa baru sebanyak 556 untuk empat jurusan/prodi yang ada, jumlah paling besar dibandingkan dengan penerimaan mahasiswa baru di tahun-tahun...

Arsip
Pojok Pembantu Dekan

PUI : Latar Belakang & Perkembangannya (1911-2011)

Disertasi ini berisi uraian tentang Latar Belakang dan Perkembangan Persatuan Ummat Islam dari 1911-2011. Ketertarikan Promovendus untuk meneliti Persatuan Ummat Islam, karena beberapa alasan:
1. Proses Kelahiran Persatuan Ummat...

Arsip
Aktivitas Dosen

Ahmad Izzan: Koord Tafsir di LPTQ Garut

Dr. H. Ahmad Izzan, M.Ag, kelahiran Bangka pada tanggal 4 Februari 1964 merupakan dosen pengampu hadits, tafsir pada Jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung sejak tahun 2003 sampai sekarang.

Kecintaanya...

Arsip

Ilmu Perbandingan Agama
Update: Rabu, 19-JUN-2013

Buku ini telah disesuaikan dengan Silabi Kurikulum nasional program Sarjana (S1) IAIN yang disempurakan dan Kurikulum Nasional Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)

Denganditerbitkanya buku ini, diharapkan mahasisa dapat memahani secara mendalam tentang hal-hal yang berkenaan dengan materi Ushul Fiqh

Kami menyadari bahwa materi dalam buku ini masih mengandung kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, kepada para pembaca dan pengajar, kami mohon saran dan kritik yang bersifat membangun demi kesempurnaan buku ini pada terbitan selanjutnya.
 

Judul: Ilmu Perbandingan Agama, Pengenalan Awal Metodologi Studi Agama-agama  
Untuk IAIN, STAIN, PTAIS
Penulis : Drs. Adeng Muchtar Ghazali, M. Ag
Penerbit: Pustaak Setia
Cetakah : 1
Tahun: Desember 2000 M/Syawal 1421 H