Pojok Dekan

BAGAIMANA MEMBUAT PERNYATAAN DAN PERTANYAAN...


TOPIK pembicaraan bisa mencakup aspek yang luas tetapi masalah penelitian biasanya dipersempit mengenai hal spesifik yang akan ditangani. Bergantung pada jenis penelitian, hal yang dicari mungkin masalah praktis yang ditujukan...

Arsip
Pojok Pembantu Dekan

Biografi Drs. H.O. Djauharudin AR (1933-1995).

Ilmu Harus Membentuk Akhlaq

“….pengamalan ilmu pengetahuan yang diperoleh para mahasiswa harus dapat membentuk watak/karakter mahasiswa. Watak dan karakter itu...

Arsip
Aktivitas Dosen

HARMONI KEBINEKAAN

Apabila bangsa ini tidak mampu mengelola kebhinnekaan dan membiarkan makin melebarnya keadilan sosial ekonomi, bukan tidak mungkin negara bernama Indonesia akan bubar di 2030. Sumbu ledaknya ada pada isu Suku, Agama, Ras dan Antar...

Arsip

Ini Dia Kontrak Kinerja Dekan Periode 2019-2024
Update: Selasa, 3-SEP-2019

REALISASI TARGET MELALUI DISTRIBUSI PERAN



Sasaran Strategis


1. Meningkatnya pemerataan akses Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

2. Meningkatnya kualitas layanan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

3. Meningkatnya kualitas dan kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

4. Meningkatnya kualitas hasil penelitian/riset  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

5. Meningkatnya relevansi dan daya saing  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

6. Meningkatnya tata kelola kelembagaan dan otonomi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam



Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing sasaran strategis:


I. Meningkatnya pemerataan akses Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

   1.Jumlah mahasiswa baru yang diterima

   2.Jumlah mahasiswa penerima BIDIKMISI

   3.Jumlah mahasiswa penerima beasiswa prestasi dan akademik

   4.Jumlah mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz Qur'an

   5.Jumlah mahasiswa penerima beasiswa hasil kerjasama dengan lembaga/ dunia usaha



II. Meningkatnya kualitas layanan  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam


    6. Prosentase program studi terakreditasi A

    7.    Jumlah  program studi  terakreditasi A

    8.    Prosentase Program studi terakreditasi B

    9.    Jumlah  program studi  terakreditasi B

    10.    Nilai rata-rata skor Akreditasi  Prodi/Jurusan

    11.    Jumlah program studi yang menerapkan kurikulum KKNI

    12.    Rata-rata lama studi mahasiswa S1

    13.    Rata-rata indeks prestasi kumulatif mahasiswa S1

    14.    Prosentase lulusan S1 dengan IPK minimal 3,25 dan lulus tepat waktu

    15.    Jumlah jurnal nasional terakreditasi yang dilanggan

    16.    Jumlah jurnal internasional yang dilanggan

    17.    Indeks Kepuasan masyarakat



III. Meningkatnya kualitas dan kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

    18.    Prosentase jumlah dosen (PNS dan BLU)bergelar Doktor, dibandingkan dengan total jumlah Dosen

    19.    Jumlah dosen berkualifikasi pendidikan S3
 
    20.    Prosentase dosen bersertifikat pendidik

    21.    Jumlah dosen bersertifikat pendidik

    22.    Jumlah Guru Besar

    23.    Jumlah dosen yang mengikuti forum ilmiah tingkat internasional

    24.    Frekuensi kegiatan seminar/ workshop/ diskusi ilmiah



IV. Meningkatnya kualitas hasil penelitian/riset  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

    25.    Jumlah riset/penelitian yang dilaksanakan
 
    26.    Jumlah publikasi pada jurnal terakreditasi nasional

    27.    Jumlah publikasi pada jurnal terakreditasi internasional

    28.    Jumlah penelitian/riset yang bekerjasama dengan dunia usaha/dunia industri

    29.    Jumlah Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang didaftarkan



V. Meningkatnya relevansi dan daya saing  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

    30.Prosentase mahasiswa penerima beasiswa pada prodi Ilmu Dasar Islam

    31.    Jumlah mahasiswa yang mengikuti program pemagangan ke dunia usaha/dunia industry

    32.    Jumlah pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan

    33.    Persentase lulusan yang langsung bekerja

    34.    Persentase lulusan yang langsung bekerja

    35.    Jumlah mahasiswa peraih emas tingkat nasional atau internasional

    36.    Jumlah MoU dengan lembaga local

    37.    Jumlah MoU dengan lembaga nasional



VI. Meningkatnya tata kelola kelembagaan dan otonomi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam

    38.    Ketersediaan Rencana Pengembangan/Renstra/RKT

    39.    Realisasi anggaran Fakultas

    40.    Tersedianya pedoman pengelolaan Fakultas

    41.    Jumlah SOP yang dihasilkan

    42.    Persentase implementasi SOP

    43.    Prosentase penurunan nominal temuan audit BPK

    44.    Opini auditor eksternal