Pojok Dekan

Prof. Rosihon Anwar: Sunni Syiah Harusnya Dikaji...

BUKU berjudul  ‘Kesesatan Sunni Syiah: Respon Atas Polemik di Republika’ karya Muhammad Babul Ulum kembali dikaji di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Koresponden Majulah-IJABI menuliskan catatan atas diskusi ini ...
Arsip
Pojok Pembantu Dekan

Biografi Drs. H.O. Djauharudin AR (1933-1995).

 

Ilmu Harus Membentuk Akhlaq

 

“….pengamalan ilmu pengetahuan yang diperoleh para mahasiswa harus dapat membentuk watak/karakter mahasiswa. Watak...

Arsip
Aktivitas Dosen

HARMONI KEBINEKAAN

Apabila bangsa ini tidak mampu mengelola kebhinnekaan dan membiarkan makin melebarnya keadilan sosial ekonomi, bukan tidak mungkin negara bernama Indonesia akan bubar di 2030. Sumbu ledaknya ada pada isu Suku, Agama, Ras dan Antar...

Arsip

KE DEPAN USHULUDDIN HARUS JADI RAJA KEILMUAN ISLAM
Update: Jumat, 21-DES-2018

ROSIHON; KE DEPAN USHULUDDIN HARUS JADI RAJA DIBIDANG KEILMUAN ISLAM

 

USHULUDDIN harus jadi raja di bidang keilmuan Islam. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ushuluddin Prof Dr. KH Rosihon Anwar di acara Rapat Koordinasi Fakultas Ushuluddin 2018 yang digelar sejak Kamis, (20/12/2018) kemarin. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni sampai jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB. 

Lebih jauh Dekan menjelaskan melihat kekompakan civitas akademika khususnya dosen dan tenaga pendidik, Fakultas Ushuluddin akan menjadi kawah candra di muka bagi para calon raja di bidang keilmuan Islam bukan isapan jempol. Sebab, kata Rosihon kekompakan tersebut bisa dilihat dalam kelancaran kegiatan belajar mengajar saat ini. 

Tak Hanya itu, Rosihon juga menegaskan, bahwa indikasi ke arah tersebut juga ditunjukkan dengankemajuan yang dicapai sejumlah jurnal ushuluddin. "Alhamdulillah, sejumlah jurnal telah terakreditasi secara nasional, salah satunya jurnal Wawasan. Selamat buat para pengelola jurnal," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rosihon juga mengapresiasi kinerja para dosen di Jurusan Ilmu Alquran Tafsir yang baru saja mendapat nilai akreditasi A. "Ini menunjukkan bahwa Fakultas Ushuluddin ke depan bukan hal yang mustahil akan menjadi raja di Bidang Keilmuan Islam," katanya. (nurholis)